Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Adiwiyata SPENSAKA

Arti dari sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang bersih, sejuk, nyaman, serta peduli terhadap lingkungan. Secara umum Adiwiyata memiliki hakikat “Tempat yang Baik dan Ideal” dimana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang digunakan sebagai dasar untuk menuju terciptanya kesejahteraan dalam hidup serta menuju cita-cita pembangunan yang berkelanjutan. Untuk menciptakan lingkungan yang bersih serta menumbuhkan rasa persatuan diantara warga sekolah, SPENSAKA mengadakan kegiatan lomba kebersihan sebagai salah satu upaya untuk mewujudkn hakikat Adiwiyata. Kegiatan dilaksanakan mulai hari Jumat – Sabtu, 10 – 11 Maret 2023. 

Selama kegiatan berlangsung, keterlibatan Wali Kelas menjadi kunci utama yang mampu memberikan motivasi serta dukungan kepada setiap peserta didik untuk melaksanakan kegiatan seacara maksimal.
Kegiatan yang dilakukan meliputi : pembersihan ruang dan lingkungan sekitar kelas, menghias ruang dan lingkungan kelas, serta memberikan sentuhan ornamen sesuai dengan tema kebersihan dan lingkungan hidup namun tidak diperkenankan mencoret atau melukis dinding kelas. Dalam prosesnya, kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun yang dirasakan. Pada akhir kegiatan, kelas yang sudah tertata rapi diberikan penilaian oleh dewan juri, adapun hasilnya yang diumumkan pada upacara bendera, hari Senin, 23 Maret 2023 dengan hasil sebagai berikut :
- Kelas 8 I, sebagai juara pertama
- Kelas 9 G, sebagai jauara ke-dua
- Kelas 9 H, sebagai juara ke-tiga
Adapun selain juara tersebut di atas, beberapa kelas yaitu kelas 9E, 9F, 9H, masuk dalam daftar nominasi kelas terbaik meskipun tidak masuk pada urutan juara secara umum. Pengumuman nominasi serta juara ditutup dengan penyerahan piala kejuaraan yang disampaikan langsung oleh Bapak WAGITO S.pd.selaku Kepala SMP N 1 Kalimanah.

Posting Komentar untuk "Adiwiyata SPENSAKA "