Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PROFIL KEPALA SEKOLAH

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh, hai hai hai semuaaa!! Alhamdulillah saat ini kita semua masih diberi kesempatan untuk menebarkan kebaikan dan keceriaan. Jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yaa!


Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang profil kepala sekolah di SMP Negeri 1 Kalimanah nihhh.. Siapa sangka bahwa SMP Negeri 1 Kalimanah memiliki kepala sekolah yang sangat luar biasa! Beliau sangat memperhatikan dalam membimbing sekolahnya untuk menjadi lebih maju. Siapa lagi kalau bukan Bapak Wagito S.Pd yang sangat kami hormati. Beliau benar-benar hebat dalam membimbing serta mengayomi para siswa dengan dibantu para guru juga pihak kesiswaan di SMP Negeri 1 Kalimanah. Ingin mengetahui lebih lanjut tentang kepala sekolah kita? Tapi sebelum lanjut, kami punya pantun nihh... 


Ada kingkong makan terasi,

Eh jangan bengong, ayo simak artikel kami!!

      

                                                                         ————


Pada hari Sabtu 8 April 2023, kami menemui bapak kepala sekolah untuk wawancara sejenak. Lokasi wawancara kami, berada di ruang kepala sekolah. Wawancara ini berlangsung secara tertutup dan hanya ditemani oleh guru pendamping saja. Kami menanyakan beberapa pertanyaan yang diajukan kepada bapak kepala sekolah. 

                         

Bapak Wagito S.Pd namanya, beliau bertempat tinggal di Desa Penaruban RT 1 RW 1 Kecamatan Kaligondang Purbalingga. Beliau memiliki riwayat sekolah di SD Negeri 1 Meri Kecamatan Kutasari, SMP Negeri 1 Purbalingga, SMA Negeri 1 Purbalingga, serta UNES Semarang. Bapak Wagito memiliki hobi yaitu membaca buku yang berkaitan dengan olahraga sepak bola, sepeda, hingga tenis. Bapak Wagito juga mengabdi sebagai guru di umur 22 tahun yang bertempat di SMP Negeri 1 Kaligondang (1980), sebagai kepala sekolah di SMP Negeri 1 Pengadegan (2009), SMP Negeri 2 Rembang (2012-2013), SMP Negeri 4 Bobotsari (2013-2015), SMP Mrebet (2015-2017), SMP Pengadegan (2017-2021), SMP Negeri 1 Kalimanah (2021-sekarang).


Apakah kalian tahu? Beliau pernah mengampu mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), Matematika (selama 2 tahun), serta Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Bapak Wagito pertama kali diangkat menjadi kepala sekolah di umur 45 tahun, bulan April 2009. Tentu saja menjadi kepala sekolah bukanlah hal yang mudah. Namun, beliau sanggup menjalankan tugasnya dengan baik. Karena menurut beliau menjadi kepala sekolah itu seperti tantangan baru yang harus ia hadapi, dan itulah letak keseruannya. "Masing masing sekolah ada pendekatan, pendekatan disesuaikan dengan sekolah dilihat dari kekurangan dan kelebihan serta membuat suatu program dengan menyesuaikan sekolah yang dilihat dari kekurangan dan kelebihannya", ucap Bapak Wagito pada saat wawancara. 



Ini adalah potret rekan kami saat melakukan wawancara dengan Bapak Wagito S.Pd


Hmm.. Kira-kira seperti apa sih sekolah yang ingin diraih oleh Bapak Wagito? Sekolah yang ingin diraih oleh Beliau yaitu sekolah yang menghasilkan output yang berprestasi dan berkarakter. "Jadilah siswa yang berprestasi, mempunyai sopan santun, berbudi pekerti yang baik, dan religius", ujar Beliau tentang kesan dan pesan untuk seluruh siswa. Tak hanya itu, Bapak Wagito juga memberi saran serta motivasi kepada seluruh siswa supaya bisa menjadi sukses seperti Beliau. Kalian penasaran kann?? Teks nya ada dibawah ini yaaa!!


“Kesuksesan itu bukan ditunggu, tetapi diwujudkan lewat usaha dan kegigihan. Tidak ada usaha yang sia-sia dalam belajar, karena ilmu akan bermanfaat pada waktunya.”

- 8 April 2023, Bapak Kepala Sekolah Wagito S.Pd


Bagaimana?? Keren bukan?? Semoga dengan ini, kita semua bisa termotivasi yaaa!!


Kami rasa cukup sampai disini dulu artikel kali ini, terima kasih atas perhatiannya serta waktu yang diberikan untuk membaca artikel dari kami, semoga ada manfaat yang bisa diambil bagi kita semua. Jika ada kesalahan mohon dimaafkan, jika ada yang sayang mohon diungkapkan hehehehe... 


Jaka Sembung bawa paku, wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh!

Posting Komentar untuk "PROFIL KEPALA SEKOLAH"